Isi Artikel Utama

Abstrak

Pandemi Covid-19 berpengaruh kepada sebagian besar bisnis dan tidak bisa dipungkiri banyak bisnis yang harus menutup lapaknya.  Namun sebagian bisnis lainnya memiliki peluang sebaliknya.  Bisnis ekspedisi bertumbuh pesat di saat kondisi pandemi yang membuat banyak bisnis gulung tikar.  Dengan semakin berkembangnya platform online, bisnis ekspedisi memiliki fungsi vital karena produk-produk yang dijual di E-Commerce membutuhkan jasa ekspedisi. Meningkatnya konsumen yang melakukan belanja online membuat bisnis ekspedisi ini semakin diminati. Tim PKM Prodi Manajemen UNSIA melakukan kegiatan yang dilaksanakan oleh di TIKI Cabang Sibolga, Sumatera Utara bertujuan untuk memberikan pelatihan Penggunaan MS. Office kepada front liner dan supporting staf (antara lain kurir). Manfaat yang dirasakan secara dari kegiatan ini adalah menambah skill serta experience untuk karyawan TIKI Cabang Sibolga, Sumatera Utara.  Sedangkan manfaat turunannya adalah untuk meningkatkan service excellence TIKI Cabang Sibolga, Sumatera Utara. Kegiatan PKM dilakukan berbentuk pemberian keterampilan mengenai Penggunaan MS. Office kepada front liner dan supporting staf. Metode berupa pendampingan, praktik dan diskusi.

Kata Kunci

bisnis ekspedisi customer service service excellence microsoft office

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Anggoro Wilis, R. ., Nurhasanah, S., & Pratiwi , H. . (2023). Pelatihan Penggunaan Ms. Office Untuk Front Office Dan Supporting Staf Jasa Ekspedisi. Jurnal Masyarakat Siber (JMS), 2(1), 1–4. https://doi.org/10.71089/jms.v2i1.413