Isi Artikel Utama

Abstrak

Merujuk pada artikel dalam laman www.indonesia.go.id dengan tajuk “100 Calendar of Events 2020”, ternyata dalam kurun waktu satu tahun, ada ribuan acara yang terselenggara di Indonesia. Dan pemerintah menyeleksi 100 acara sebagai acara nasional. Maka dari itu, Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini dilakukan dengan metode memberikan pelatihan keprotokolan dan manajemen special event kantor yang kepada siswa/i SMKN 3 Depok. Tujuannya adalah selain untuk mengenalkan keprotokolan dalam sebuah special event kantor, juga untuk memandu para siswa didalam mengaplikasikan keprotokolan dalam special event kantor. Bentuk kegiatan berupa pelatihan secara luring yang diselenggarakan di SMKN 3 Depok, Jl. Merdeka RT.005/001, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat ini diikuti oleh 28 siswa/I dari jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP). Sehingga tema pelatihan yang diberikan memberi manfaat yang relevan dengan yang para siswa/I dapatkan di sekolah. Metode yang digunakan berupa penjelasan teori dan pelaksanaan praktek perancangan management event dan keprotokolan. Seluruh rangkaian acara diikuti dengan baik dan Hasil praktek sekaligus post - test menunjukkan adanya perubahan pengetahuan dan analisa berpikir. Hanya saja masih diperlukan workshop khusus yang lebih untuk memaksimalkan kemampuan dalam memetakan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan evaluasi sebuah acara khusus

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Sriwartini, Y., Radjagukguk, D. L., & Pramadhani, D. H. (2022). Pelatihan Keprotokolan dan Manajemen Special Event Kantor kepada Siswa/i SMKN 3 Depok. Jurnal Masyarakat Siber (JMS), 1(2), 47–53. Diambil dari https://jurnal.unsia.ac.id/index.php/jms/article/view/207