Isi Artikel Utama

Abstrak

Penelitian ini membahas mengenai konsep Data, Information, Knowledge dan Wisdom (DIKW) Hierarchy dengan mengimplementasikan Microsoft Dynamics 365 CRM yang merupakan Software as a Service (SaaS) berbasis cloud, tujuannya adalah meningkatkan kinerja penjualan pada perusahaan LKP LCS di Surabaya sehingga dapat memberikan uraian problem solving based pada masalah yang terjadi pada LKP LCS di Surabaya. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan studi literatur dan wawancara pada konsep Data, Information, Knowledge Wisdom (DIKW) dan proses pengelolaan data CRM di LKP LCS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses perubahan dari data menjadi information dan knowledge yang dapat dimaknai oleh perusahaan sehingga menjadi pengambilan keputusan perusahaan (wisdom). Kesimpulan yang didapat dalam penelitian ini adalah setidaknya menghasilkan beberapa knowledge dari analisis umur, jenis kelamin, asal, dan sebagainya yang berguna bagi LKP LCS dalam kinerja penjualan atau proses bisnisnya.

Rincian Artikel